welcome to the jungle

Sabtu, 15 Oktober 2011

who's DR.MINNIE?



well... penasaran ini dimulai beberapa bulan yg lalu, ketika gw sedang iseng2 buka fb. mencari-cari kebenaran dalam hidup (halah, lebaayy..). menggeruk setiap info yang ada (makin gilaa), dan tadaaaaa... alhasil gw menemukan sesuatu yg ga gw cari-cari.

cobaa tebaak??? gw menemukan salah satu online shop yg menjual krim wajah (wakakkakkk).. emang dasar wanita, ga butuh aja bisa jadi butuh.. ck...ck..

dan entah kenapa, online shop ini mulai berhasil menggoyahkan pendirian gw yang teguh (bo'ong). tersebutlah, gw mulai iseng klak-klik klak-klik buat cari referensi tentang produk yang dijual. mulai dari foto before after pemakai, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produk, dan khasiat yang dihasilkan.

mamaaaa... gw terhasuuuttt... gw pengen beli ini krim, apalah daya no money no cry (waktu itu).

satu bulan kemudian,
akhirnya gw berhasil mengumpulkan pundi-pundi kehidupan dan gw bertekad untuk membeli krim wajah ini. hmmmmm... sebenernya gw agak ragu membeli produk ini karena menurut gw, produk-produk perawatan kecantikan harus ditangani langsung oleh ahli kecantikan agar tidak membahayakan konsumennya. apalagi sekarang, banyak banget produk-produk kecantikan yang ditarik peredarannya dari pasaran dan dinyatakan mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. produk-produk tersebut bahkan tak jarang berasal dari racikan dokter-dokter kulit yang cukup ternama.

oia, gw belum menceritakan kondisi kulit wajah gw secara keseluruhan. satu tahun yg lalu, tanpa sebab yang jelas, kulit wajah gw meradang, merah-merah, pada puncaknya membengkak dan timbul jerawat-jerawat bernanah. muka gw memang dasaranya gampang jerawatan. tapi untuk kondisi sampai separah itu jelas-jelas membuat gw kaget.

gw mulai kelimpungan, telpon nyokap dan minta saran. dengan sangat bijaksana, akhirnya nyokap gw mengusulkan untuk ke dokter kulit. akhirnya... gw coba ke dokter kulit yang praktek di salah satu rumah sakit di Bogor. tiga minggu gw bolak-balik dan konsultasi, kulit gw belum juga membaik. oia, satu lagi.. waktu itu kulit gw kalo kena air langsung gatel-gatel (maaakkk... gak kuaattt). masa iya, muka udah ancur begitu trus digaruk-garuk?

gw mulai frustasi (jeng...jengg...), ke kampus pun jadi males. emang rejeki gw kali ya, tiba-tiba ada temen yang nawarin nganterin ke dokter kulitnya di daerah Radio Dalam Jakarta Selatan (saking kasiannya liat muka gw). gw pun make obat racikan dokter itu dan puji Tuhan dalam waktu 3 minggu, muka gw sembuh.. hikss..hiks... (terharu)

ternyata, gw belum sepenuhnya bisa bahagia. muka gw memang sembuh dari 'penyakit aneh' itu tapi bekasnya enggak. perjuangan gw ke radio dalem buat beli krim itu bukannya gampang, belum lagi sakitnya waktu kulit gw ngelupas. kata dokternya sih, bekasnya cuma bisa ilang dengan treatmen laser ato dermaroller. do you know how much and how feel it? yeaah, expensive and pain. and this time, i know the meaning of BEAUTIFUL IS not only PAIN but EXPENSIVE. wakakkakakkk..

akhirnya gw berhenti make krim wajah dokter yang di radio dalem. gw akui, produknya bagus dan waktu gw searching-searching reputasi beliau lumayan baik. gw berhenti bukan karena ga puas ato ga cocok dengan produknya, tapi gw udah gak sanggup lagi bolak-balik BOGOR-JAKSEL..

sampai sekarang gw masih sering cari-cari info tentang dokter itu. kita ga pernah tau secara detail apakah produk yang dipakai itu aman atau enggak. tapi sampai sejauh ini, produk-produknya tetap dinyatakan aman bahkan konsumennya semakin meningkat. untuk itulah, menurut gw sangat penting bagi kita untuk tau asal muasal produk-produk yang kita gunakan dan konsumsi. jangan cuma liat khasiatnya tapi liat juga efek sampingnya.

oke, kembali ke DR.MINNIE. Dengan kebimbangan dan kemauan yang fifty-fifty, akhirnya gw memutuskan untuk membeli krim wajah ini secara online. namanya juga usaha. khekhekhe *smirk

setelah pemakaian yang kurang lebih tiga minggu, gw merasakan hasil yang luar biasa. temen-temen juga banyak yang bilang muka gw bersihan. tapi maaf, gw ga bisa menampilkan foto before after, soalnya memang ga niat mau jualan. hehehe... selain itu,gw juga ga perlu bersakit-sakit ria karena pengelupasan kulit. overall, gw ga terlalu ngerti cara kerja krim ini, tapi gw harap hasilnya nanti sesuai dengan iklannya.

ada satu hal yang mengganggu pikiran gw, siapakah DR.MINNIE ini? gw pengen tau reputasinya, reputasi produk-produknya, dan itu semua gampang dilacak kalo kita tau siapa orangnya. yaahh... sampai sekarang gw udah obrak-abrik tetep aja gw ga nemu. mudah-mudahan produknya memang bener dari bahan-bahan alami sehingga ga menimbulkan dampak jangka panjang. gw akan terus memastikan bahwa produk yang gw pakai ini aman. mudah-mudahan ada yang tergerak hatinya dan juga ikut memberikan informasi yang bermanfaat mengenai produk ini.

mungkin cerita gw cuma bagian kecil dari perjuangan para konsumen-konsumen yang bermasalah dengan wajahnya. gw yakin banget, di luar sana masih banyak orang-orang yang bingung untuk memutuskan produk mana yang akan mereka pakai.

saran gw, sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu produk, alangkah baiknya kita mencari informasi yang berkaitan dengan produk tersebut. kalo udah ketahuan produk tersebut berbahaya, jangan ngeyel untuk tetap memakai produk tersebut, karena kita tidak pernah tau sebesar apa dampak yang akan terjadi nantinya. gw yakin banget masih banyak cara yang aman untuk mewujudkan impian anda (sok bijak).

hmmm... tampaknya memang repot sekali yaa..

mengutip dari salah satu komik kesukaan gw aka WILD LIFE, kecantikan merupakan investasi. mari tanamkan investasi anda dari sekarang, baik kecantikan batin maupun kecantikan lahir.

2 komentar:

  1. jd hasil skg memakai dr minnie nya dh gmn sis,,,g jg lg pesan dr minnie sis,,kulit g jg alergi bgt,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sis fion.. maaf nih bru bls.. kemaren gw sempet ga make 1 bulan (mau nyoba yg lain). tapi sekarang udah mw mesen lg, bru tgl 11 feb kmaren barangnya sampe.. so far sih di gw cocok, sis. yg gw sukanya, krim ini ga bikin muka mengelupas.. kalo di sis fion sendiri gmana?

      Hapus