welcome to the jungle

Senin, 24 Oktober 2011

When I was a kid











diantara hidung gw yang srot-srot (baca:flu), kepala yang cenat-cenut, mata yang mulai panas dan mengantuk

tangan gw tetap berusaha mencoba menterjemahkan isi pikiran gw mengenai 'anak kecil' ke dalam bentuk tulisan ini.

Pada umumnya anak kecil identik dengan kepolosan dan keluguan, kemurnian rasa ingin tahu yang besar tanpa ada niat 'terselubung' di dalamnya, penerimaan dengan hati terbuka terhadap suatu doktrin yang dianggap baik, tanpa ada niat menganalisis dan mengargumenkan dengan logika

anak kecil memang luar biasa

suatu ketika, gw pernah menonton suatu berita mengenai bencana alam yang luar biasa hebat dan yang lebih luar biasa lagi, ada bebarapa bayi yang dinyatakan selamat.
gw otomotasi bertanya entah pada siapa, "kok bisa ya?"
nyokap gw pun otomatis menjawab, "iya, bayi atau anak kecil kan belum berdosa"
gw pun terdiam, tanpa ada niat untuk membantah, karena bagi gw jawaban itu pun benar adanya.

anak kecil memang luar biasa,

tidak seperti orang dewasa yang bertindak dengan mempertimbangkan untung-rugi
tidak seperti orang dewasa yang menganalisis sesuatu dengan logikanya
tidak seperti orang dewasa yang khawatir akan apa saja

anak kecil begitu polos dan naif

walaupun akhirnya dia akan terus bertumbuh menjadi orang dewasa, dimana masa kecil hanya menjadi bagian sejarah yang tersimpan dalam ingatannya. tapi ada satu hal yang gw yakini, masa kecil merupakan masa yang sangat luar biasa karena di situlah terjadi proses pembentukan manusia dewasa.

maaf jika tulisan ini agak berantakan. sejujurnya gw sedang dalam kondisi sangat luar biasa, sehingga gw tetap bersikeras untuk membuat tulisan ini..

entah ada yang membaca atau tidak, whatever.. i'm sleepy.. hoaahhhmmm....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar